Thursday, February 3, 2011

apa ada d' mesir sana ??



Mesir adalah sebuah negara arab yang bersejarah,mempunyai kota Luxor, Musium Kairo, Sungai Nil, Piramid, Sphinx dan lain-lain, termasuk mumia Fir’aun yang sangat terkenal. *pic di atas ialah : sphinx cat & luxor temple...

keindahan-keindahan yang menakjubkan pada zaman dahulu,
kini telah dikhwatiri oleh ramai rakyat mesir dan seluruh dunia dengan tinggalan sejarah ini....
mesir juga mengingatkan seluruh umat Islam akan kisah kekuasaan Raja Fir’aun atau Raja Faroh, yang sangat berkuasa dan kejam terhadap rakyatnya, bahkan Fir’aun ini mengaku dirinya sebagai Tuhan. Menurut ajaran Agama Islam, untuk menyadarkan Fir’aun ini, maka Allah menurunkan Nabi Musa AS untuk berdakwah kepada Fir’aun. Tapi Fir’aun menolak dan mementang Nabi Musa AS, sehingga Fir’aun ditenggelamkan Allah ke dalam laut, tapi mayatnya diselamatkan, untuk dapat dilihat oleh manusia sampai sekarang.

Di Mesir ini juga pernah hidup Nabi Yusuf AS, sebagai bendahara salah seorang Raja di Mesir, yang berkat kebijakan Nabi Yusuf AS maka rakyat Mesir dapat mengatasi musim kemarau yang lamanya 7 (tujuh) tahun. Dengan demikian Negara Mesir ini sangat berharga bagi umat Islam dan peradaban dunia untuk diselamatkan. Jangan sampi terjadi kerusakan-kerusakan terhadap peninggalan sejarah tersebut.











No comments:

Post a Comment